Bermula Hobi, Wawa Cake Kebanjiran Order

  • Jul 07, 2022
  • KUWOLU.BULULAWANG

Kue tart Wawa Cake Desa Kuwolu (tim kkn ub kuwolu)

KANAL24, Malang - Potensi usaha kecil dan menegah di Desa Kuwolu Kecamatan Bululawang cukup beragam. Salah satunya dalam bentuk usaha rumahan kue untuk acara keluarga maupun instansi yakni Wawa Cake & Tart milik Warsi. Ia biasa membuat pesanan kue di kediamanya Dusun Maqbul Rt 08 Rw 03, Desa Kuwolu.

 

Ibu rumah tangga yang akrab dipanggil Wawa ini menceritakan kepada Tim KKN UB Kuwolu bahwa ide usahanya berasal dari hobi membuat kue untuk hajatan ataupun acara keluarga.

 

“Pertama karena hobi, dulu anak saya juga suka kue, waktu itu banyak hajatan di rumah, biasanya sisa bahanya saya coba buat kue sendiri. Kok banyak dari teman-teman yang suka dan selalu ada pesanan setiap harinya” kata Wawa, Selasa (5/7/2022).

 

Lebih lanjut dirinya  mengatakan bahwa ia belajar mandiri dalam membuat kue, meski terdapat keterbatasan tempat dan alat, Bu Wawa tetap semangat menjalani hobinya tersebut.

 

“Kalau kue tart saya buat sendiri di rumah, misal ada banyak pesanan kue tart, suami biasa yang bantu, kalau kue basah pesanan lagi banyak, biasa di bantu saudara,” lanjutnya.

 

“Peralatan dulu kurang lengkap, misalnya tidak ada kulkas, kalau mau buat kue jenis transfer seperti micky mouse atau doraemon itu harus di bekukan supaya mudah di bentuk” Tambahnya.

 

 Berkat usaha dan kerja kerasnya saat ini Wawa Cake  mulai kebanjiran orderan, ia mengaku perhari paling sedikit ada 3 pesanan kue, bahkan ia pernah mendapat orderan dari luar negeri melalui promosi dari mulut ke mulut dan juga google maps.

 

“Perhari minimal 2-3 Kue, untuk pesanan terjauh yang pesen pernah dari Singapura, Hongkong, dan Taiwan serta daerah luar Jawa. Waktu itu yang di hongkong pesen kue-kue basah buat hajatan orang tuanya di Malang.”  katanya.

 

Bu Wawa mengatakan untuk kisaran harga kue tart-nya bervariasi sesuai budget pemesan.

 

“Saya engga pasang harga, mau yang budget berapa misal 50 ribu, saya sesuaikan, juga tergantung desainya kalau yang rumit biasanya saya patok, kalau yang kue basah itu sesuai pesanan mau yang Rp.1000, Rp.1500, atau Rp.2000.”pungkas Wawa. (adj)

 

Artikel telah terbit di: Kanal24 - Bermula Hobi, Wawa Cake Kebanjiran Order